Lokakarya KARISMA 2018

The First Agenda, LOKAKARYA KARISMA 2018

Subhanallah, Walhamdulillah, Laa ilaaha Illallah, Allahu Akbar. Semester baru berjalan 2 pekan. Saatnya melanjutkan kerja rintisan dalam rangkaian agenda dakwah di fakultas tercinta, FMIPA Universitas Negeri Malang.

Telah berlangsung dengan lancar dan tertib serangkaian acara LOKAKARYA KARISMA 2018 pada hari Sabtu, 3 Februari 2018. Acara perdana bagi pengurus baru KARISMA 2018 ini bertempat di Kanopi Putih, gazebo antara O6 dan O7 yang mampu menampung sekitar 40 pengurus KARISMA ikhwan dan akhwat.

Lokakarya merupakan agenda insidental KARISMA di awal kepengurusan yang bertujuan untuk mengesahkan seluruh program kerja KARISMA. Selain itu dalam acara ini juga terdapat sosialisasi idari/peraturan administratif pengurus, sosialisasi SOP penggunaan sekretariat KARISMA serta wasilah untuk memperkuat ukhuwah dan membentuk kesolidan jamaah Pengurus KARISMA.

Tema yang diambil untuk acara ini adalah “Aktualisasi Visi, Lejitkan Prestasi, Tuk Raih Ridha Illahi”. Pengurus inti KARISMA berharap bahwa dengan acara ini mampu menghasilkan program kerja yang dapat mengaktualisasikan visi KARISMA yang telah menjadi cita-cita bersama bagi pengurus. Hal ini ditujukan agar mampu untuk melejitkan prestasi dakwah, yakni mampu menjadi wasilah tersampainya cahaya Islam di tengah masyarakat MIPA pada khususnya dan umat Islam sedunia pada umumnya. Serta seluruh pengurus dengan penuh kesadaran meniatkan semua gerak dakwah ini hanya untuk meraih Ridha Allah SWT.

Agenda ini dimulai pukul 8 pagi, dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan tilawah Al-Qur’an oleh qari’. Selanjutnya adalah sambutan oleh ketua pelaksana Lokakarya dan ketua umum KARISMA 2018. Setelah mendeskripsikan secara umum gambaran dan tujuan agenda ini, kak Imam selaku ketua umum KARISMA 2018 berpesan kepada seluruh pengurus KARISMA untuk senantiasa menjalankan amanah dengan maksimal, bersinergi dan istiqomah. Kemudian dilanjutkan pada acara inti yang pertama yaitu sidang AD/ART KARISMA 2018 yang kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi idari/peraturan administratif pengurus dan SOP sekretariat KARISMA. Sebelum dilanjutkan dengan acara inti yang kedua, terdapat pemutaran beberapa video KARISMA.

Setelah itu, acara inti yang kedua, yakni sidang pengesahan program kerja KARISMA 2018. Program kerja ini disahkan perbidang, dengan jumlah program kerja sebagai berikut.

Sekretaris umum : 12 program
Bendahara umum : 6 program
Bidang pembinaan : 6 program departemen tsaqofi dan 9 departemen kaderisasi
Bidang infokom : 4 program departemen syiar dan 4 program departemen syiar
Bidang humas : 3 program humas internal dan 5 program humas eksternal
Bidang kemuslimahan: 6 program sekretaris bidang, 5 program bendahara bidang, 10 program departemen pembinaan dan 8 program departemen infokom

Untuk sesi inti terakhir yaitu tausiyah oleh Bapak Muntholib (Dosen Kimia) selaku Pembina teknis KARISMA UM 2018. Tausiyah yang disampaiakn tersebut terkait dengan memberikan motivasi kepada Pengurus KARISMA, menguatkan terkait dengan dakwah di FMIPA serta memahamkan urgensitas pelaksanaan amanah yang menjadi bagian dari konsekuensi aqidah Islamiyah. Kemudian acara ini diakhiri dengan doa dan ditutup oleh MC sekitar pukul 11.30 WIB dengan khidmat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s